AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Wednesday, August 14, 2019

PERINGATAN HARI PRAMUKA KE 58 TAHUN 2019


Assalamu'alaikum  Wr.  Wb.
Salam Sejahtera untuk kita semua. SALAM PRAMUKA!!!

Kakak - Kakak Pimpinan Kwartir Nasional, Kwartir Daerah, Kwartir Cabang dan Kwartir Rating, beserta para andalan masing - masing, dan seluruh staf yang saya hormati.
Kakak - kakak Para Pelatih di pusat Pendidikan dan Pelatoihan Kepramukaan, dan Para Pembina di GUgus Depan seluruh Indonesia, yang saya banggakan;
Adik-adik Pramuka Pandega, Penegak, Penggalang dan Siaga, yang Kakak cintai.

Pada hari ini, Rabu, tanggal 14 Agustus 2019, tentu segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita, karena organisasi kita saat ini genap berusia 58 Tahun. Sekalipun sesungguhnya, Gerakan Kepanduan di Indonesia berusia jauh lebih tua dari Gerakan Pramaku, tetapi peringatan Hari Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wada tunggal, GERAKAN PRAMUKA.
Hari Pramuka kali ini mengusung tema :

"BERSAMA SEGENAP KOMPONEN BANGSA, GERAKAN PRAMUKA SIAP SEDIA MEMBANGUN KEUTUHAN NKRI".

Tema ini hadir di tengah - tengah keprihatinan banyak permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia. Untuk itu, dalam rangka Hari Pramuka agar kiranya Kakak - kakak dan Adik - Adik dapat diperlihatkan hal - hal sebagai berikut :

  1. Merebaknya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, terpaparnya Radikalisme dan Terorisme, serta marakanya penyalahgunaan Narkoba Merupakan Tiga Kejahatan yang menjadi tantang terbesar bangsa Indonesia saat ini.
  2. Globalisasi selain mempunyai aspek positif, tetapi tidak sedikit menimbulkan dampak negatif. Dengan globalisasi dunia seakan tanpa batas (boaderless).
  3. Kerusakan dan pencemaran lingkungan merupakan kelalaian kita semua akan pentingnya memikirkan warisan yang akan diberikan kepada generasi penerus pada masa mendatang.
  4. Kegagalan umat manusia memelihara kelestarian lingkungannya, sama artinya undangan terbuka bagi timbulnya berbagai bencana, seperti : banjir, longsor, kebakaran hutan dan lahan.
  5. Keprihatinan tentang belum terstandarnya seragam Pramuka, baik warna, desain, atribut dan tata cara penggunaanya, menunjukkan kurangnya perhatian selama ini tentang kesadaran arti penting persatuan dan kesatuan.
  6. kegiatan Gerakan Pramuka Merupakan Bagian dari sistem pendidikan nasional, sehingga penyelarasanya dengan jenjang Pendidikan formal dan pendidikan non formal lainya menjadi sangat penting.

oleh karena itu kita semua berharap agar memiliki perhatian penuh terhadap  hal hal diatas. Gerakan Pramuka adalah wadah tunggal, dan karenanya kita semua bersatu didalamnya Gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI, dimana anggota Pramuka harus menepati janjinya Trisatya yaitu kesetiaan yang harus dimiliki para anggota Pramuka yaitu :
  1. Menjalankan kewajiban terhadap Tuhan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia
  2. Menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun Masyarakat 
  3. Menepati Dasadarma.

Demikian sedikit isi dari pidato Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, selengkapnya bisa download disini.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

SALAM PRAMUKA !!!
NKRI HARGA MATI !!!

Subscribe to this Blog via Email :

PROFIL PERPUSTAKAAN ISTIQOMAH