AHLAN WASAHLAN BIHUDLURIKUM-SELAMAT DATANG DI WEBSITE MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN | MI MURNI SUNAN DRAJAT LAMONGAN UNGGUL DALAM PRESTASI, BERPIJAK PADA IMAN DAN TAQWA | KELUARGA BESAR MI MURNI SUNAN DRAJAT MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1439 H. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KESUKSESAN PADA KITA SEMUA | Hadits hari ini: خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” | اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] .

Wednesday, November 13, 2019

Refleksi Hidup Berbangsa dan Bernegara ( Hari Pahlawan )



Lamongan – Senin (11/11/19) Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar MI Murni Sunan Drajat Lamongan di Lapangan utama madrasah berlangsung penuh khidmat. Upacara ini diwarnai dengan berbagai macam kostum pahlawan atau pejuang yang dikenakan oleh para siswa dan guru.
Pada kesempatan tersebut, yang bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Komandan KODIM 0812 Lamongan. Dalam sambutannya, Bapak Komandan sempat berpesan kepada semua ustadz/ustadzah. Amanat penting yang disampaikan beliau yakni anak-anak merupakan generasi penerus bangsa agar didik menjadi anak yang berb






akti dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.
Selain itu, Komandan juga sempat menjelaskan  cerita "Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa pada kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan ulama tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari generasi muda saat ini," imbuhnya.
Sementara itu, di bagian akhir pidatonya, Komandan juga memberikan penyemangat kepada anak-anak yang berani maju dan menjawab pertanyaan akan mendapatkan hadiah dari belian u.
Tujuan kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi generasi bangsa untuk menjadi pahlawan di era milenial. Kegiatan Hari Pahlawan ini mengusung  tema “Aku Pahlawan Era Milenial Siap Melindungi NKRI Hingga Akhir Nanti ”.

Subscribe to this Blog via Email :

PROFIL PERPUSTAKAAN ISTIQOMAH