Info Sekolah
Sabtu, 27 Apr 2024
  • Madrasah Ibtidaiyah Ma'arif NU Sunan Drajat Lamongan mempunyai Visi "Mewujudkan Generasi Qur'ani, Berakhlakul Karimah, Berprestasi, dan Berbahasa Internasional"
  • Madrasah Ibtidaiyah Ma'arif NU Sunan Drajat Lamongan mempunyai Visi "Mewujudkan Generasi Qur'ani, Berakhlakul Karimah, Berprestasi, dan Berbahasa Internasional"
9 Agustus 2023

Peringati Hari Santri MI Murni serahkan bantuan Donggala Palu ke Kemenag Lamongan

Rab, 9 Agustus 2023 Dibaca 170x Kegiatan Madrasah

Memperingati hari santri nasional 2018 yang jatuh pada Senin (22/10/18) ribuan siswa  MI Murni Sunan Drajat Lamongan mengikuti upacara di lapangan madrasah.

Peringatan HSN 2018 ini diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 dan ustadz ustadzah serta karyawan MI Murni Sunan Drajat Lamongan.

Uniknya peserta laki-laki menggunakan seragam berwarna putih dengan memakai kopiah dan sarung. Sementara untuk peserta perempuan menggunakan baju putih dengan bawahan rok.

Pada peringatan hari santri nasional ini juga diisi dengan pembacaan ikrar santri, menyanyikan lagu Indonesia Raya Mars Ya Lal Wathon karya Kyai Haji Wahab Hasbullah dan Mars lagu Hari Santri ketiga lagu ini dinyanyikan penuh semangat oleh para santri MI Murni dan ustadz ustadzah yang hadir dalam pelaksanaan hari santri nasional.

Kegiatan upacara dimulai dengan laporan peserta upacara kepada komandan upacara dan dilanjutkan inspektur upacara memasuki lapangan upacara. Inspektur upacara sendiri dipimpin oleh Ustadz Zainal Arifin, S.Pd. wali kelas 5B.

Dalam sambutannya ustadz Zainal mengungkapkan bahwa Betapa pentingnya pengakuan terhadap kiprah ulama dan santri semuanya tidak lepas dari resolusi jihad yang dikumandangkan hadratus Syekh KH. Hasyim Asy’ari Rois Akbar NU pada tanggal 22 Oktober 1945. (Humas).

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar